hal-hal populer..

tentang basket..

cekidot

Jumat, 11 Maret 2011

Denver Nuggets


Denver Nuggets
Conference Western Conference
Division Northwest Division
Founded 1967
History Denver Rockets
(1967-1974)
Denver Nuggets
(1974-present)
Arena Pepsi Center
City Denver, Colorado
Team colors Powder blue, Gold
Owner Stan Kroenke
General
manger
Mark Warkentien
Head coach George Karl
D-League affil. Idaho Stampede
Championships 0
Conference
titles
0
Division
titles
6
Untuk tim Denver Nuggets yang dimainkan di NBL dan NBA di akhir 1940-an dan awal 1950-an, lihat Denver Nuggets (Original) .
 Denver Nuggets adalah Amerika profesional bola basket tim dari Western Conference dalam National Basketball Association (NBA) yang berbasis di Denver, Colorado.

Sejarah 

Tim ini dikenal sebagai Denver Rockets ketika memasuki ABA di 1967 . Pada tahun yang sama, sebuah franchise ekspansi NBA bernama San Diego (sekarang Houston) Rockets mulai bermain. Setelah tujuh musim, dan dengan masuk ke NBA menjulang, pejabat tim Denver nama klub. ""Nuggets" mengacu pada boom pertambangan abad ke-19 di Colorado, ketika orang bergegas ke daerah itu, berharap untuk membuat keberuntungan mereka dengan panning nugget emas dan perak.. Ini juga menarik koneksi ke mati Denver Nuggets yang bermain satu musim ( 1949-50 ) di NBA.
 Nuggets bergabung dengan NBA pada tahun 1976 ketika empat ABA tim bergabung ke dalam NBA. 

Awal tahun 

Rockets Denver (yang sebelumnya disebut Larks Denver ) adalah seorang waralaba piagam di American Basketball Association , yang didirikan pada tahun 1967.
Rockets cenderung untuk berjuang dalam postseason awal dan gagal untuk bermain dalam permainan kejuaraan. Mereka memiliki formasi yang solid dipimpin oleh Byron Beck dan Larry Jones , maka kemudian oleh Beck dan Ralph Simpson . Kontroversial rookie Spencer Haywood bergabung dengan tim untuk musim 1969-70. Haywood adalah salah satu pemain pertama untuk mengubah pro sebelum lulus dari perguruan tinggi, dan NBA awalnya menolak untuk membiarkan dia bermain di liga. Haywood rata-rata hampir 30 poin dan 20 rebound per game dalam musim hanya ABA, lalu melanggar kontraknya Denver dengan menandatangani dengan Seattle SuperSonics dan  melompat ke NBA.
Pada tahun 1974, untuk mengantisipasi pindah ke NBA , waralaba mengadakan sebuah kontes untuk memilih julukan tim baru, seperti Rockets sudah digunakan oleh Houston Rockets . Nama Nuggets menang, setelah julukan pertama kali digunakan oleh waralaba 1949-50 NBA Denver. logo baru mereka adalah penambang "menemukan" sebuah bola ABA. 

Dengan penyusunan dan penandatanganan David Thompson dan Marvin Webster dan akuisisi Dan Issel dan Bobby Jones dan Larry Brown coaching, mereka musim terbaik mereka dalam sejarah tim di dua musim pertama mereka sebagai Nuggets, dengan tim pembuatan final ABA pada 1975-1976. Mereka tidak akan mendapatkan kesempatan kedua untuk memenangkan kejuaraan liga ABA, sebagai NBA-ABA merger terjadi setelah musim 1975-76. Nuggets adalah salah satu dari empat tim ABA dibawa ke NBA, bersama dengan New York Nets , San Antonio Spurs dan Indiana Pacers untuk musim NBA 1976-1977. Nuggets dan Nets benar-benar diterapkan untuk bergabung dengan NBA pada tahun 1975, namun dipaksa untuk tinggal di ABA oleh perintah pengadilan.
Nuggets terus bermain kuat mereka awal di NBA, ketika mereka memenangkan gelar divisi pertama mereka dalam dua musim di liga, dan tidak terjawab yang ketiga oleh permainan tunggal. Namun, baik dari tim-tim ini akhirnya sukses di postseason tersebut. 

1980-an 

Brown meninggalkan tim pada tahun 1979, membantu mengantar penurunan singkat dalam kinerja tim mereka. Itu berakhir pada tahun 1981, ketika mereka dipekerjakan Doug Moe sebagai pelatih kepala Moe membawa sebuah "gerakan pelanggaran" filsafat, gaya bermain fokus pada mencoba untuk memindahkan bola sampai seseorang mendapat terbuka. Moe tidak begitu perhatian untuk pertahanan karena beberapa pelatih lain. Kejahatan tersebut membantu tim menjadi sangat kompetitif. Selama tahun 1980-an, Nuggets akan sering skor lebih dari 115 poin permainan, dan selama musim 1981-82, mereka mencetak minimal 100 poin dalam setiap pertandingan permainan-136 berturut-turut. Selama musim 1981-82 Denver Nuggets mengatur skor liga rekor poin tertinggi rata-rata per game pada 126,5 poin.
Dihubungkan dengan skor mesin Alex bahasa Inggris dan Kiki Vandeweghe di dua tempat depan, Denver memimpin liga dalam angka, dengan bahasa Inggris dan Vandeweghe baik rata-rata di atas 25 poin per game. Itu adalah strategi baru, yang memungkinkan Nuggets ke atas Divisi Midwest dan lolos ke babak playoff selama rentang itu. (Pada 13 Desember , 1983 , Nuggets dan mengunjungi Detroit Pistons gabungan untuk rekor NBA 370 poin, dengan Detroit menang di tiga lembur , 186-184.) Pada tahun 1984-1985 , mereka berhasil mencapai Western Conference final setelah abadi Playoff pesaing, dan mereka kalah dalam lima pertandingan ke Los Angeles Lakers . Vandeweghe diperdagangkan sebelum musim 1984-85 ke Portland Trail Blazers untuk 6-3 rebound penjaga Lafayette "Fat" Lever , maju berukuran daya Calvin Natt dan pusat Wayne Cooper . Dipelopori oleh Inggris dan didukung oleh tiga akuisisi baru dan spesialis defensif Bill Hanzlik dan TR Dunn , tim direplikasi sukses dalam Western Conference meskipun kehilangan Vandeweghe. Mereka bahkan berhasil memenangkan waralaba-rekor 54 menang di musim 1987-88. Namun, Dallas Mavericks dieliminasi Nuggets di putaran kedua NBA Playoffs 1988. 

1990-an 

Moe meninggalkan tim pada tahun 1990, dan digantikan oleh Paul Westhead . Westhead juga percaya dalam menjalankan dan pistol "gaya" bermain, dan memberi lampu hijau untuk pemain seperti Michael Adams dan Chris Jackson untuk menerangi scoreboards dalam  hitungan detik kepemilikan.
Namun, Westhead bahkan kurang peduli tentang pertahanan dari Moe. Akibatnya, Nuggets menyerah poin hampir secepat mereka mencetak poin. Mereka selesai dengan catatan terburuk di liga selama dua musim berturut-turut, meskipun banyak mencetak rekor. 

Denver mengambil langkah positif dalam membangun kembali dengan penyusunan 7-2 Georgetown University center Dikembe Mutombo pada tahun 1992. Mutombo akan memiliki tahun rookie yang sukses, finishing runner-up untuk Larry Johnson untuk rookie NBA tahun yang musim. Denver finished 24–58 that year. Denver selesai 24-58 tahun itu. 

Denver Westhead dipecat sebelum musim 1992-93 dan mempekerjakan legenda ABA dan mantan Nugget Player Dan Issel . Nuggets telah mengambil lotre dua tahun itu dan merancang University of Notre Dame maju LaPhonso Ellis dan University of Virginia penjaga Bryant Stith . Denver membaik menjadi 36-46, hanya kehilangan playoff tahun  itu. 

Denver membuang warna pelangi mereka untuk angkatan laut gelap, emas metalik dan skema anggur warna dimulai pada musim 1993-94. Dipimpin oleh Mutombo, Mahmoud Abdul-Rauf (yang mengubah namanya dari Chris Jackson sebelum musim ini), dan Ellis, Denver akan menyelesaikan musim pertama dengan memenangkan sejak era Doug Moe di 42-40. Denver meraih benih ke-8 di babak playoff Wilayah Barat, bermain tempat pertama Seattle SuperSonics Denver adalah underdog berat, hanya memiliki beberapa pemain di daftar mereka dengan pengalaman Playoff NBA yang sebenarnya. Setelah putus game pertama dua pertandingan lima set di Seattle , seri kembali ke Denver.

Denver memenangkan kedua pertandingan dan diikat seri di dua pertandingan masing-masing. Nuggets akan membuat sejarah NBA di Game 5, mengganggu Seattle di lembur 98-94. Mereka menjadi 8 tim unggulan pertama untuk mengalahkan 1-tim unggulan dalam sejarah playoff NBA. Denver hampir akan melakukan hal yang sama di babak berikutnya, jatuh ke Utah Jazz dalam permainan tujuh putaran kedua.
Denver diperoleh Sonics tajam-penembak Dale Ellis pada musim-off dan disusun University of Michigan fenomena Jalen Rose . Denver akan berjuang, menyebabkan Issel untuk mengundurkan diri sebagai pelatih partway ke musim. Asisten Pelatih Gene Little akan mengambil kendali untuk periode singkat sebelum melepaskan kontrol ke general manager Bernie Bickerstaff . Denver akan rebound dan mendapatkan benih 8 lagi di playoff, finishing 41-41. Nuggets tersapu oleh San Antonio Spurs di babak pertama playoff musim itu. 

Setelah musim itu, Denver akan memperoleh Antonio McDyess dalam perdagangan hari sarat dengan Los Angeles Clippers . McDyess akan menjadi wajah franchise untuk beberapa tahun ke depan, sebagai Mutombo akan pergi setelah musim 1995-96 untuk Atlanta Hawks , Ellis akan kehilangan sebagian dari beberapa musim ke depan karena cedera lutut berulang dan kaki, dan Abdul- Rauf adalah dijual ke Sacramento Kings sebelum musim 1996-97.
Denver main mata dengan sejarah pada tahun 1997-98, oleh hampir menetapkan tanda untuk menang paling sedikit dalam musim pertandingan 82 (11). Mereka akan mengikat-waktu terburuk NBA musim kehilangan semua tunggal beruntun-di 23 pertandingan-hanya satu pertandingan malu tanda terburuk keseluruhan 24 oleh Cleveland Cavaliers dari awal 1980-an. Beberapa tahun kemudian, Nuggets terikat untuk catatan terburuk di NBA pada tahun 2002-03, juga dengan Cavaliers. 

2000-an: Era Carmelo Anthony 

2003-2006 

Pada tahun 2003, dirancang Nuggets masa depan All-Star Carmelo Anthony dengan memilih keseluruhan ketiga dalam NBA Draft 2003 . Pada tahun yang sama, tim juga diperbarui logo dan seragam, dengan skema warna baru serbuk biru, emas dan kerajaan biru, warna terakhir diubah menjadi biru tua di 2009.I n hanya dua bulan musim ini, Nuggets mencatat menang lebih dari yang mereka miliki dalam 5 ½ bulan bermain di 2002-03. Sebagian dari alasan untuk ini perubahan yang luar biasa adalah kantor bergerak depan General Manager Kiki Vandeweghe , mantan pemain Nuggets yang diasumsikan tugas General Manager pada 9 Agustus , 2001 . Dia menambahkan personil penting termasuk point guard Andre Miller , power forward Nene , point guard Earl Boykins , pusat Marcus Camby dan shooting guard Jon Barry . Pada bulan April, perputaran itu selesai saat mereka menjadi franchise pertama dalam sejarah NBA untuk lolos ke postseason setelah kampanye sub-20-win tahun sebelumnya sejak NBA pergi ke sebuah jadwal 82-game. Mereka disingkirkan di babak pertama, empat permainan untuk satu, oleh Minnesota Timberwolves

Pada tanggal 28 Desember 2004, pelatih kepala Jeff Bzdelik dipecat dari organisasi dan diganti oleh pelatih sementara, mantan pemain Los Angeles Laker dan Los Angeles Sparks pelatih kepala Michael Cooper . Kemudian dipekerjakan Nuggets George Karl sebagai pengganti permanen. Karl memimpin tim ke rekor 32-8 di paruh kedua musim reguler, yang kubah tim ke dalam playoffs untuk tahun kedua berturut-turut. 

Dalam playoff, bagaimanapun, Nuggets tidak bisa bertahan San Antonio Spurs . Setelah memenangi satu pertandingan di San Antonio, Nuggets mulai kehilangan empat game berikutnya dan kehilangan seri 4-1. Nuggets mengambil 20 di NBA Draft 2005 , melainkan diperoleh dari Washington Wizards melalui Orlando Magic . Denver dipilih Julius Hodge dengan memilih. Nuggets juga memiliki seleksi keseluruhan 22 di draft, di mana mereka dipilih Jarrett Jack , tapi mengirimnya ke Portland Trail Blazers hak untuk memilih keseluruhan's 27 Portland, Linas Kleiza

Pada 2005-06 , untuk pertama kalinya dalam 18 tahun, klub memenangkan gelar divisi Northwest. Hal ini menempatkan tim di unggulan ketiga dari playoff Wilayah Barat. Denver memainkan Los Angeles Clippers yang, meskipun pembenihan 6 mereka, memiliki catatan biasa-musim yang lebih baik. Sebagai hasilnya, Clippers menerima keuntungan rumah pengadilan. Mereka mengalahkan Nuggets dalam 5 permainan. Tak lama setelah itu, Nuggets mengumumkan bahwa kontrak Manajer Umum Vandeweghe Kiki tidak akan diperbaharui. He Ia digantikan oleh Mark Warkentien .
Pada tanggal 18 Desember 2006, tim co-kapten Carmelo Anthony , shooting guard JR Smith dan power forward Nene telah dihentikan oleh NBA (15, 10 dan satu game masing-masing) untuk bertarung yang terjadi di dua menit terakhir pertandingan melawan New York Knicks dua hari sebelumnya. Pertarungan dipicu oleh rookie Knicks Mardy Collins , ketika ia ditangani JR Smith pada layup pecahan. Menurut Anthony, pelatih Knicks Isiah Thomas memperingatkan dia untuk tidak pergi di cat lama sebelum keras busuk.


2006-2008: Iverson dan Anthony 

Pada tanggal 19 Desember 2006, Nuggets diperdagangkan Joe Smith , Andre Miller dan dua putaran draft picks-pertama 2007 NBA Draft ke Philadelphia 76ers untuk Ivan McFarlin dan superstar Allen Iverson (McFarlin dihapuskan segera setelah perdagangan's persetujuan). Bergerak memberikan Nuggets dua top skor di liga pada waktu dalam Anthony dan Iverson, yang keduanya mencetak lebih dari 30 poin per game pada saat perdagangan. Pada tanggal 11 Januari 2007, Earl Boykins , Julius Hodge dan pertimbangan kas dijual ke Milwaukee Bucks , dalam pertukaran untuk point guard Steve Blake . Dengan AI, banyak dianggap Nuggets sebagai salah satu elit di Barat, di samping Dallas Mavericks , Phoenix Suns dan San Antonio Spurs . Namun, kimia akan menjadi masalah, sebagai Nuggets menyelesaikan musim reguler dengan 6 biji #, memberi mereka pertarungan putaran pertama dengan San Antonio Spurs . Pada babak playoff, Nuggets turun untuk cepat memulai, memenangkan permainan 1, mengambil keuntungan pulang pengadilan jauh dari Spurs. Namun, dalam sebuah ulangi menakutkan tahun 2005 playoff, Spurs bangkit kembali untuk memenangkan empat berikutnya, karena Nuggets tersingkir di babak pertama dalam lima game untuk tahun berturut keempat.
Pada tanggal 16 Maret 2008, Nuggets mencetak 168 poin dalam rumah 168-116 menang atas Seattle SuperSonics . Itu adalah poin ketiga yang paling mencetak gol untuk permainan peraturan dalam sejarah NBA (The Nuggets dan Pistons terus tempat itu untuk titik-titik kombinasi paling mencetak gol dalam permainan yang lebih dari 360 total poin.)
Nuggets selesai musim 2007-08 NBA dengan tepat 50 menang serta menyelesaikan paruh pertama musim yang 25-16 (50-32 catatan keseluruhan, terikat untuk catatan Nuggets ketiga terbaik sepanjang masa, sejak tim resmi bergabung dengan NBA tahun 1976), menyusul kemenangan kandang 120-111 atas Memphis Grizzlies di pertandingan terakhir musim. Ini adalah kali pertama sejak musim NBA 1987-1988 bahwa Nuggets selesai dengan sedikitnya 50 kemenangan dalam satu musim. Denver berakhir sebagai benih 8 di Wilayah Barat tahun 2008 NBA Playoffs, dan 50 mereka menang ditandai tertinggi memenangkan total bibit 8 dalam sejarah NBA. Itu juga berarti bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah NBA, semua biji playoff delapan dalam sebuah konferensi setidaknya 50 menang. Nuggets menghadapi unggulan-atas Los Angeles Lakers (57-25 record secara keseluruhan) di putaran pertama 2008 NBA Playoffs. Tujuh game memisahkan catatan Nuggets keseluruhan dan Lakers record keseluruhan adalah margin terdekat antara unggulan kedelapan dan unggulan teratas sejak NBA pergi ke format playoff 16-tim di 1983-1984. Lakers menyapu Nuggets dalam empat pertandingan, menandai kedua kalinya dalam sejarah NBA bahwa tim 50-win tersapu dalam best-of-tujuh seri playoff di babak pertama. 

2008-sekarang: Return of Chauncey Billups 

Pada tanggal 16 Juli, di akhir musim 2007-08 NBA , mantan diperdagangkan Nuggets NBA Defensive Player of the Year Marcus Camby ke Los Angeles Clippers untuk putaran draft pick-kedua (yang kemudian dijual ke New York Knicks untuk Renaldo Balkman ), yang sering dikritik oleh fans. Pertukaran ini adalah untuk memberikan fleksibilitas Nuggets gaji tutup. 

Pada tanggal 3 November 2008, penjaga Allen Iverson diperdagangkan ke Detroit Pistons untuk Chauncey Billups , Antonio McDyess , dan Cheikh Samb (bagian dari pengecualian perdagangan digunakan dari perdagangan Marcus Camby untuk memungkinkan kesepakatan untuk melewati). McDyess dihapuskan meskipun pada tanggal 10 November 2008, dan ia kembali ke Detroit lama kemudian.

Dengan Carmelo Anthony rata-rata 22,8 ppg dan rata-rata 6,4 Billups membantu di NBA musim 2008-09 , Nuggets dicapai banyak tonggak waralaba. 54-28 catatan mereka cocok dengan terbanyak memenangkan waralaba telah mendapat sejak induksi mereka di NBA, 27-14 awal mereka juga merupakan rekor kemenangan di paruh pertama musim. Hal ini juga menandai pertama kalinya dalam sejarah franchise tim telah mendapat back-to-back musim 50-menang. 

Mereka memimpin divisi Northwest untuk banyak musim ini, akhirnya memenangkan divisi dan menempatkan untuk # 2 di Wilayah Barat, yang cocok dengan tim tertinggi yang pernah diunggulkan untuk playoff. General Manager Mark Warkentien memenangkan NBA Executive of the Year Award untuk peningkatan Nuggets. Mereka memenangkan Game 1 dari playoff dalam ledakan kemenangan melawan New Orleans Hornets pada tanggal 19 April 2009, pertama kalinya mereka telah-pengadilan keuntungan rumah sejak 1988 dan juga, 29 point kemenangan adalah kemenangan terbesar bagi tim manapun untuk Game 1 Putaran Pertama 2009 NBA Playoffs

Chauncey Billups mencatat rekor Nuggets waralaba dengan 3 pointer yang paling dalam pertandingan playoff dengan 8, dan 19 nya 3-pointer secara total juga merupakan rekor Nuggets untuk 3s dibuat dalam seri playoff. Mereka pergi untuk mengalahkan Hornets di 5 Games, termasuk kemenangan 58 poin di Game 4 yang cocok dengan kemenangan playoff terbesar di Sejarah NBA . Mereka kemudian melanjutkan untuk mengalahkan 6 biji # Dallas Mavericks 4 game ke 1 di semifinal Konferensi untuk melakukan perjalanan pertama mereka ke Final Wilayah Barat sejak tahun 1985.

Itu juga pertama kalinya Nuggets yang pernah memimpin 3-0 dalam best-of-tujuh seri. Sampai saat itu, mereka mengadakan NBA Playoffs-tinggi dalam 3-pointer dibuat dan margin rata-rata 16 poin kemenangan, margin rata-rata terbesar kemenangan dalam 10 pertandingan pertama playoff dalam Sejarah Playoff NBA. Mereka kalah dalam pertandingan pertama Final Wilayah Barat melawan Los Angeles Lakers tetapi memenangkan pertandingan kedua untuk mengikat seri 1-1. Carmelo Anthony menjadi pemain Denver pertama skor minimal 30 poin dalam lima pertandingan playoff berturut-turut sejak Nuggets bergabung dengan NBA tahun 1976. Mereka kehilangan seri 4-2, mengakhiri playoff terpanjang Denver dijalankan dalam sejarah tim. 
 
Pada 2009 NBA Draft , Nuggets diperdagangkan draft putaran pertama memilih diperoleh dari Charlotte Bobcats ke Minnesota Timberwolves untuk hak untuk pemula Ty Lawson yang dirancang 18 secara keseluruhan. Pada 13 Juli 2009, Nuggets diperdagangkan draft putaran 2 memilih ke Detroit Pistons untuk Arron Afflalo (bagian dari pengecualian perdagangan dari perdagangan Iverson digunakan untuk memungkinkan kesepakatan untuk melewati) dan Walter Sharpe . Afflalo menggantikan penjaga mulai Dahntay Jones yang ditandatangani dengan Indiana Pacers . Namun, pada 10 Agustus Nuggets kehilangan forward Linas Kleiza yang ditandatangani dengan Olympiacos Piraeus di Liga Yunani

Dalam permainan pembukaan 2 dari musim 2009-10, Carmelo Anthony sebesar 71 poin, mencetak 30 poin di pembuka rumah dan 41 malam berikutnya di divisi saingan menang melawan Utah Jazz dan Portland Trailblazers , masing-masing. Anthony menjadi salah satu dari lima pemain dalam sejarah Nuggets untuk membuka dengan 60 atau lebih poin melalui dua pertandingan. Itu juga satu-satunya saat kedua sejak 1987 bahwa Nuggets mulai musim 2-0. Mereka kemudian pergi 3-0, 4-0, dan kemudian 5-0 untuk pertama kalinya sejak tahun 1985 setelah mengalahkan Memphis Grizzlies . Indiana Pacers , dan New Jersey Nets masing-masing. 

Franchise Arenas

Arena Years
Denver Arena Auditorium 1967-1975
McNichols Sports Arena 1975-1999
Pepsi Center 1999-present

Current Roster

Denver Nuggets currrent roster
Players
SG 6 Image:U.S. Flag.png Arron Afflalo
PF 30 Image:U.S. Flag.png Malik Allen
C/PF 11 Image:U.S. Flag.png Chris Andersen
SF 15 Image:U.S. Flag.png Carmelo Anthony
PF/SF 32 Image:U.S. Flag.png Renaldo Balkman
PG 1 Image:U.S. Flag.png Chauncey Billups
PG 25 Image:U.S. Flag.png Anthony Carter
SF 14 Image:U.S. Flag.png Joey Graham
C 31 Image:Brazil Flag.png Nene Hilario
PG 3 Image:U.S. Flag.png Ty Lawson
PF 4 Image:U.S. Flag.png Kenyon Martin
C 27 Image:France Flag.png Johan Petro
SG 5 Image:U.S. Flag.png J.R. Smith
Head Coach: Image:U.S. Flag.png George Karl (North Carolina)

Retired Numbers



Tidak ada komentar:

Posting Komentar